Situs Download Lagu Toraja Terbaru Terbaik dan Terpopuler Mp3

Air Terjun Sarambu Assing Wisata Toraja

Air Terjun Sarambu Assing
Air Terjun Sarambu Assing
Dunia Toraja - Air Terjun Sarambu Assing terletak di Desa atau Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang (± 35 km arah barat dari Kota Makale)., kabupaten Tana Toraja atau kurang lebih 45 km dari Kota Makale. Bisa ditempuh sekitar 1,5 jam hingga 2 jam dari Makale. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, sebaiknya mengendarai motor. Kendaraan roda empat hanya bisa tembus sampai di jalan raya. Selanjutnya masih ada jalan beton yang hanya bisa dilalui oleh roda dua.
Sarambu Assing Wisata Toraja
Sarambu Assing Wisata Toraja
Sarambu Assing menawarkan pesona keindahan alam yang natural. Dikelilingi gunung dan tumbuh-tumbuhan yang hijau, Sarambu Assing ini masih tergolong virgin. Pemerintah Tana Toraja pun sementara membuka dan mempermudah akses jalan menuju tempat ini dengan harapan jumlah wisatawan akan meningkat jumlahnya dan tidak menutup kemungkinan objek wisata alam Sarambu Assing suatu saat akan se-tenar wisata budaya yang ada di Tana Toraja.
Perjalanan Menuju Air Terjun Sarambu Assing
Perjalanan Menuju Air Terjun Sarambu Assing
Daya tarik utama yakni air terjun dengan aliran air yang sangat jernih mengalir dari hutan, lokasi perkemahan dan kegiatan alam misalnya mengikuti jalan-jalan setapak di dalam kawasan hutan pinus untuk mencapai lokasi utama air terjun. Di obyek wisata ini wisatawan dapat menikmati udara yang begitu sejuk dan menikmati aliran air dingin dan sejuk.
Jalanan Menuju Air Terjun Sarambu Assing
Jalanan Menuju Air Terjun Sarambu Assing
Untuk menuju ke lokasi air terjun Sarambu Assing sobat harus menempuh perjalanan yang ditempuh dengan berjalan kaki jika musim hujan, ini dikarenakan kondisi medan yang belum memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan terutama saat musim hujan.
Sungai Sarambu Assing
Sungai Sarambu Assing
Setelah berjalan kaki sekitar 20 menit menuju Air terjun, Sobat akan disugukan oleh aliran sungai kecil. Tentu untuk sempai ke seberang sungai sobat hrus menyebrangi sungai tersebut. Sobat juga bisa sekalian mandi disini untuk menghilangkan letih dan penatnya.

Setelah menyeberangi sungai kecil, sobat haru melanjutkan perjalanan setapak lagi yang harus dilewati dengan jalan kaki.

Kurang lebih jarak tempuh yang harus dilalui dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun sekitar 3-4 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Waktu tempuh bisa lebih lama untuk perjalanan pulang dari lokasi air terjun karena banyaknya tanjakan.Tapi jangan khawatir, selain jalannya gak terjal-terjal amat, akses jalan juga sementara dirintis dengan harapan wisatawan yang mau mengunjungi Sarambu Assing bisa parkir kendaraan sebelum menyebrangi sungai sehingga mempermudah untuk menjangkau tempat ini nantinya.
Sarambu Assing Wisata Toraja
Sarambu Assing Wisata Toraja
Kelelahan sepanjang perjalanan akan terobati begitu memasuki tempat yang dituju. Here it is "SARAMBU ASSING". Diperkirakan ketinggian air terjun ini sekitar 70 meter. Percikan air yang jernih dan sejuk didukung dengan alam sekitar yang begitu indah, mampu melenyapkan kepenatan dan membuat hati semakin kagum akan indahnya alam yang diciptakan Tuhan.
Sarambu Assing Wisata Toraja
Air Terjun Sarambu Assing

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Air Terjun Sarambu Assing Wisata Toraja

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment