Situs Download Lagu Toraja Terbaru Terbaik dan Terpopuler Mp3

Wisata Museum Ne' Gandeng dan Foto Galery - Tana Toraja

Dunia Toraja - Museum Ne' Gandeng Lokasinya berada di tengah sawah, di Desa Palangi, Kecamatan Sa'dan Balusu. tempat ini awalnya merupakan tempat pelaksanaan prosesi pemakaman Ne’ Gandeng.
Wisatawan akan melewati Jembatan Ne' Gandeng yang dibangun oleh Yayasan Keluarga Besar Ne' Gandeng. Ditambah lagi  pemandangan sawah di kiri-kanan jalan begitu memesona. Museum ini layak jual untuk wisatawan. Coba kalau padi di kiri-kanan jalan ini pas menguning, pasti berjalan menuju Museum Ne' Gandeng sangat dinikmati dan ditunggu-tunggu wisatawan," kata Ardana dengan
Petrus Pasulu, anak bungsu Ne' Gandeng dari 11 bersaudara menuturkan tempat ini awalnya merupakan tempat pelaksanaan prosesi pemakaman Ne’ Gandeng yang meninggal pada tanggal 3 Agustus 1994. Menurut Petrus, ide pembangunan tempat ini yakni manusia Toraja sangat menghormati para leluhurnya.
Semasa hidup Ne' Gandeng sangat memperhatikan kehidupan masyarakat sekitar. "Bahkan Ne' Gandeng usulkan listrik masuk desa dan biayanya dari menjual kerbau," tutur Petrus. Di Museum Ne' Gandeng, wisatawan akan menemukan pondok permanen yang berbentuk rumah adat Toraja. Pondok ini dimasudkan sebagai tempat menginap keluarga dan tamu yang datang melayat.
Di tempat inilah, selain digunakan oleh keturunan Ne' Gandeng untuk melaksanakan prosesi pemakaman adat Toraja juga diperuntukkan bagi siapa saja warga Toraja yang ingin menggelar acara serupa.






Sumber : www.mezakyapin.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wisata Museum Ne' Gandeng dan Foto Galery - Tana Toraja

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment