Situs Download Lagu Toraja Terbaru Terbaik dan Terpopuler Mp3

Bakso Babi Toraja

Bakso Babi, Baksi Alang-alang, Bakso Almas Tana Toraja, Makale rantepao
Bakso Babi Tana Toraja
Kuliner Tana Toraja - Tana Toraja memang merupakan wilayah dengan mayoritas penduduk beragama Kristen, Sehingga penduduknya kebanyakan memelihara Baby dan Kerbau sebagai hawan Peliharaan dan sebagai Makanan Umum yang Harus ada dalam setiap Acara maupun Upacara Adat setempat. Babi adalah salah satu hewan yang menjadi makanan yang paling umum dan yang paling banyak ditemukan di Tana Toraja. 

Daging babi yang kini sangat terkenal akan kenikmatannya di masyarakat Toraja menjadikan hewan berkaki empat ini menjadi bahan olahan berbagai makanan, Seperti Pa'Piong (Teknik Memasak dengan menggunakan Bambu yang di bakar, Londong Pa'marrasan. Yang paling sering dan paling digemari dari olahan daging babi tersebut adalah Bakso Babi, karena olahan makanan ini bisa kita nikmati di Tana Toraja Mulai dari Makale sampai Rantepao. Nah, buat sobat yang tidak menginginkan makanan yang terlalu berbumbu mungkin bakso babi menjadi solusi makanan buat sobat semua. 

Ya namanya juga Bakso Babi, pasti bahan utamanya ya daging babi,, hehehe. lah trus dimana kita bisa menemukan warung yang menyediakan makanan Bakso Babi?

Kalau itu Gampang. tadikan sudah dibahas soal wilayahnya :). Untuk daerah Rantepao sendiri kita bisa menemukannya di Jalan Japal arahnya sebelum perwakilan Primadona Rantepao dari arah Palopo, nama Warung makannya saya kurang tau apa namanya,, hehehe, tapi dsini cukup ramai juga, dan baksonyapun tidak kalah enak, harga 1 porsi besar di tempat ini seharga Rp15.000. 

Bakso Babi Tana Toraja, Rantepao
Bakso Babi
Warung selanjutnya yang menyediakan tempat untuk menikmati hidangan bakso babi adalah pas di depan Kantor BPS (Badan Pekerja Sinode) nama warungnya juga saya kurang tau, karena namanya tidak ada, katanya sich cabang Bakso dari Alang-alang, nanti kita akan bahas dimana itu Bakso alang-alang. Hidangan bakso ditempat ini menurut masyarakat setempat adalah tempat/warung bakso yang paling enak di Kota Rantepao, Harganyapun cukup Murah hanya Rp15.000/Porsi itu diluar dari buras dan minuman bermerak lainnya yah,, hehehe.
Bakso Babi depan Kantor BPS Rantepao Tana Toraja
Bakso Babi depan Kantor BPS Rantepao Tana Toraja
masih di wilayah Rantepao, iyappp,, Bakso Babi Alang-alang, tepatnya setelah jembatan Alang-alang sebelah Kiri dari Rantepao ke Makale, kalau yang pernah ke Wisata Londa nah sudah dekat dari situ, kalau capek berwisata jalan-jalan di Londa, sobat bisa singgah disini untuk menikmati kenikmatan bakso Babi. Soal rasa jangan di ragukan lagi, semua masyarakat Tana Toraja tahu tempat yang satu ini, karena kenikmatan bakso babi yang dihidangkannya. dan saya sendiri sudah membuktikan di tempat ini sobat, tidak percaya? sobat bisa buktikan sendiri jika jalan-jalan ke Tana Toraja. Harga Bakso Babi disini juga masih tetap sama yaitu Rp15.000/porsinya.
Bakso Babi Alang-alang, Rantepao, Tana Toraja
Bakso Babi Alang-alang
Yang terakhir adalah Bakso Babi Almas, kalau yang satu ini bukan lagi di Rantepao, tapi di Makale, tepatnya berdekatan dengan kantor Gubernur. Kalau di rantepao yang paling enak bakso babinya adalah Bakso Alang-alang, kalau di Makale ya tentu saja Bakso Babi Almas. Warung bakso babi ini sudah lama berdiri, sajian bakso babi yang dihidangkan sangat memanjakan lidah, kuah dan tekstur bakso yang sangat lesat, hampir tidak ada rasa terigunya sama sekali. Di tempat ini harga 1 porsi bakso babi adalah Rp15.000/porsinya.
Bakso Babi Almas, Makale Tana Toraja
Bakso Babi Almas, Makale
 Nah, jadi sobat tinggal pilih mau cobain Bakso Babi ditempat yang mana, sebenarnya tergantung nanti lidah kita yang merasakannya tempat mana yang menurut kita yang paling enak buatan Bakso Babinya. oh ya maaf yah, jika ada sobat muslim yang membaca artikel ini, tapi semoga kita bisa mengambil nilai positifnya saja, setidaknya wawasan kita bisa bertambah.

Sekian dulu yah sobat artikel tentang Kuliner Makanan terutama menu Bakso Babi di Tana Toraja. Sebenarnya banyak warung-warung makan lainnya yang menyediakan Bakso Babi yang tak kalah enaknya dari yang diatas. Semua warung yang saya tuliskan hanya sebagian dari warunf yang menyediakan hidangan menu Bakso Babi. Jika ada sobat yang mengetahui warung atau tempat makan bakso babi lainnya, silahkan sobat share atau coment dibawah ini. Terima Kasih yah sobat semua sudah mau berkunjung. Salam Sukses untuk kita semua.

Note :
Artikel Ini Butuh Penyempurnaan, Apabila ada kata atau kalimat yang kurang atau belum tepat, Mohon saran dari sobat, biar dikemudian hari bisa diperbaiki kembali. terima kasih telah Berkunjung. Salama'. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bakso Babi Toraja

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment