Situs Download Lagu Toraja Terbaru Terbaik dan Terpopuler Mp3

Tempat Wisata Paling Terkenal di Tanah Toraja

Toraja - ya Nama Tana Toraja sangat dikenal wisatawan mancanegara. Walaupun jarak perjalanan dari Makassar (Sulawesi Selatan) ke Toraja memakan kurang lebih 8 jam lewat kendaraan darat, walau demikian tetap tak menyurutkan minat wisatawan untuk datang ke destinasi wisata yang sarat akan adat istiadat yang unik dan menarik tersebut. Cara Hidup dan Macam Keunikan Acara yang dilakukan di Tanah Toraja.

Bagi Touris atau Wisatawan Luar negeri yang datang Ke Negara Indonesia belum lengkap rasanya jika tidak datang ke tempat yang satu ini. yah sampai sekarang Tanah Toraja masuk sangat di minati oleh masyarakat untuk datang ke tempat ini, Berikut saya bagikan TEMPAT WISATA PALING TERKENAL Di Tanah Toraja.

1. [ Burake ] 

Patung Tuhan Yesus


Buntu Burake - Patung Religi terletak sekitar 2 km dari kota Makale, dari ketinggian gunung ini kita dapat menikmati pemandangan kota Makale dan gunung-gunung yang indah yang mengelilingi Toraja. Lokasi ini akan dikembangkan menjadi land-mark kota Makale yang berfokus pada alam terbuka, bersih dan indah.
Wisata Religi
Di tempat ini juga rencananya, pemerintah akan memanfaatkan kawasan Buntu Burake sebagai kawasan wisata religius didukung dengan pemandangan alam di sekitarnya. Keberadaan kawasan wisata Buntu Burake akan melengkapi wisata budaya Toraja yang sudah ada. Pariwisata Toraja tidak lagi monoton dengan seni dan budaya saja tetapi juga pariwisata alam dan rohani.


Walaupun kawasan wisata ini sementara dalam proses pengerjaan dan diperkirakan sudah bisa selesai di tahun 2015 namun tidak menghalangi kita untuk menuju kesana karena selain dekat dan akses yang gampang kita dapat menikmati pemandangan alam nan indah dan udara pengunungan yang menyegarkan.

buntu burake

2. [ Lolai ]


Wisata Lolai, Negeri Diatas Awan Toraja Utara
Wisata Lolai, Negeri Diatas Awan
Salah satu lagi yang paling terkenal dari berbagai tempat wisata di tana toraja adalah Wisata Lolai, Suatu Kampung yang disebut Negeri di Atas Awan. Letak tempat wisata ini berada di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.  Puncak yang tingginya kurang lebih 1300 meter di atas permukaan laut. Lolai 20 kilometer dari Rantepao, Ibu kota Toraja Utara

Buat sobat yang mau Liburan diatas awan ada baiknya berkunjung ke Lolai. Ya bagi masyarakat atau para travelling menyebut tempat ini adalah Negeri Diatas awan, Bagaimna tidak, karena jika sobat berada ditempat ini, maka mata sobat akan dimanjakan oleh hamparan pemukiman dan gunung serta awan yang sangat menakjubkan seperti berada diatas awan. Suguhan keindahan alam kampung ini dijamin eksotis. Sobat dapat leluasa menikmati hamparan awan dari atas. Sambil duduk santai di teras rumah adat Toraja, Tongkonan, akan lebih asyik lagi. Lihat selengkapnya Disini

3. [ Ollon / Bonggaaradeng ]



Sungai Bonggakaradeng
Sungai Bonggakaradeng
Setelah lolai, ada lagi nih yang muncul lagi yang tak kalah indahnya dari wisata lolai, Namun untuk menikmati wisata yang satu ini anda perlu mengeluarkan tenaga yang ekstrak dan kendaraan yang super tangguh, karena saat ini jalan belum terlalu bagus untuk di lalui, sangat ekstrim. Gimana tidak ekstrim lirik kiri-kanan Jurang semua,, hehehe


Pemandangan Bonggakaradeng
Pemandangan Bonggakaradeng
Wisata OLLON terletak di Lembang Bau Kecamatan Bonggakaradeng yang berjarak Kurang Lebih 40 km dari pusat kota Makale, dengan perjalanan darat. Untuk menuju ke lokasi ini sobat bisa melalui dua akses utama yaitu. lewat Buakayu dengan kendaraan bermotor dan jalan kaki via mappa.

4. [ Patung Salib ]

Salib raksasa yang dibangun di Bukit Singki Kota Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara telah menjadi ikon baru masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) Khususnya di Rantepao.
Untuk sampai ke tempat ini bisa melalui dua jalur, yang pertama melalui jembatan singki' dan sebelah barat. Namun untuk memasuki gerbang atau pintu utama adalah melalui jembatan singki' sekitar 50 meter setelah jembatan akan menemukan lorong untuk sampai ke pintu utama. untuk sampa ke Tempat Salb, kita haru menaiki anak tangga yang cukup banyak dan mendaki. Di selah-selah perjalanan anda akan mendapati Rumah Pemakaman (Petane).

5. [ Ke'tekesu ]
ketekesu
Sebelum masuk kedalam tempat Wisata, diluar dari Ke'tekesu kita sudah disajikan berbagai Pernak-pernik khas Budaya Tanah Toraja, Kita bisa langsung belanja sebagai cindra mata atau sebagai pelengkap Foto didalam nanti, tapi kalau tidak mau, didalam juga masih banyak tempat-tempat yang menjual pernak-pernik khas Budaya Tanah Toraja. 

ke'tekessu

Obyek yang mempesona di desa ini berupa Tongkonan, lumbung padi dan bangunan megalit di sekitarnya. Sekitar 100 meter di belakang perkampungan ini terdapat situs pekuburan tebing dengan kuburan bergantung dan tau-tau dalam bangunan batu yang diberi pagar. Tau-tau ini memperlihatkan penampilan pemiliknya sehari-hari. Perkampungan ini juga dikenal dengan keahlian seni ukir yang dimiliki oleh penduduknya dan sekaligus sebagai tempat yang bagus untuk berbelanja souvenir. Terletak sekitar 4 Km dari tenggara Rantepao.


ke'te'kesu


6. [ Londa ]

Londa Toraja
Wisata selanjutnya adalah Londa, Tidak jauh dari tempat wisata Ke'tekesu arah dari Rantepao ke Makale, kita akan menjumpai tempat wisata Londa, disini terdapat juga Kuburan dari batu dan Gua.
wisata londa
Londa adalah Tempat Wisata bebatuan curam di sisi makam khas Tana Toraja. Salah satunya terletak di tempat yang tinggi dari bukit dengan gua yang dalam dimana peti-peti mayat diatur sesuai dengan garis keluarga, di satu sisi bukit lainya dibiarkan terbuka menghadap pemandangan hamparan hijau. Terletak sekitar 5 Km ke arah selatan dari Rantepau.

7. [Batutumoga]
Batu Tumonga
Wisata Batu Tumonga
Wisata Batutumoga. ya mungkin dalam bahasa indonesianya Batu yang menjulang atau menjuru yah,, hehehe. Selama perjalanan menuju Batutumonga, kita akan mendapati tempat yang tak kalah asyiknya yaitu Tinambayo Lempo. Di tempat ini terhampar sawah yang luas dan batu-batu besar yang terdapat di sembarang tempat. Keberadaan batu-batu besar ini juga sangat bermanfaat bagi warga Toraja bisa dijadikan sebagai liang atau kuburan batu. Biasanya satu keluarga memiliki satu tempat khusus.

Batutumonga terletak sekitar 24 km dari Kota Rantepao, lokasinya di lereng Gunung Sesean. Dari sini, wisatawan bisa melihat panorama alam yang sangat indah, seperti hamparan sawah yang tersusun rapi atau mirip dengan persawahan di Bali, dan Kota Rantepao dilihat dengan jelas. Di tempat ini juga terdapat penginapa atau Hotel dan jika Lapar jangan kuatir karena di tempat ini juga sudah menyediakan restauran yang menyediakan menu makan buat anda yang berwisata kesini.

8. [ Lemo ]
Wisata Toraja Lemo
Wisata Toraja Lemo
Tempat ini sering disebut sebagai rumah para arwah. Di pemakaman Lemo anda dapat melihat mayat yanng disimpan di udara terbuka, di tengah bebatuan yang curam. Kompleks pemakaman ini merupakan perpaduan antara kematian, seni dan ritual. Pada waktu-waktu tertentu pakaian dari mayat-mayat akan diganti dengan melalui upacara Ma Nene. Terletak di Kabupaten Tana Toraja.

9. [ Pallawa ]  


Pallawa
Pallawa, sekitar 12 km dari Kota Rantepao, Ibu Kota Kabupaten Toraja Utara. Di sini, akan dijumpai rumah adat Toraja yang dinamakan Tongkonan, di mana atapnya melengkung menyerupai perahu, terdiri atas susunan bambu.  Namun saat ini sebagian bahan tongkonan menggunakan atap seng. Yang unik, di bagian depan terdapat susunan tanduk kerbau. Bagian dalam ruangan dijadikan tempat tidur dan dapur. Tongkonan digunakan juga sebagai tempat untuk menyimpan mayat.

10. [ Ne' Gandeng ]

NE' GANDENG
Ne' Gandeng
Tempat wisata selanjutnya Lokasinya berada di tengah sawah, yaitu di Desa Palangi, Kecamatan Sa'dan Balusu. Ketika masuk Wisatawan akan melewati Jembatan Ne' Gandeng yang dibangun oleh Yayasan Keluarga Besar Ne' Gandeng. Di selah-selah pernajalan akan disugukan oleh pemandangan sawah di kiri-kanan jalan yang begitu memesona.

Itulah beberapa Tempat Wisata yang Wajib dikunjungi Oleh kamu yang ingin berpariwisata ke Tanah Toraja. Jangan lupa yah membeli Pernak-pernij atau candra mata khas dari Tanah Toraja, Bisa sebagai oleh2 untuk Teman, Sanak keluarga atau bahkan buat si do'i. hehehe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Paling Terkenal di Tanah Toraja

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment